Program ceramah agama kelompok pengajian Masjid AL Hikmah di Perumahan Pondok Sidokare Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurlaili, Renvillina Cici (2024) Program ceramah agama kelompok pengajian Masjid AL Hikmah di Perumahan Pondok Sidokare Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Renvillina Cici Nurlaili_04010120023 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Renvillina Cici Nurlaili_04010120023 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 April 2027.

Download (1MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah Program Ceramah Agama Kelompok Pengajian Masjid Al Hikmah Di Perumahan Pondok Sidokare Sidoarjo. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui proses dalam pelaksanaan kegiatan program ceramah agama pada kelompok pengajian di Masjid Al Hikmah Pondok Sidokare Sidoarjo sekaligus mengkaji faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam proses kegiatan ceramah yang dilakukan oleh kelompok pengajian Al Hikmah. Metode yang diterapkan peneliti dalam serangkaian proses penelitian ini adalah dengan pendekatan secara kualitatif yang dijabarkan dalam narasi deskriptif. Peneliti melakukan penelitian bertempat di Masjid Al Hikmah Di Perumahan Pondok Sidokare Sidoarjo Jawa Timur. Pada kegiatan ini pendirinya seorang wanita yang dari awal pendirian giat dan tidak patah semangat untuk membangun jiwa ibu-ibu perumahan agar tau ilmu-ilmu agama serta kehebatan retorika dai. Adapun sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder.model Miles and Huberman yang dilakukan secara interaktif kepada narasumber secara terus-menerus sampai dengan selesai sehingga data yang ada didalamnya jenuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurlaili, Renvillina Cicirenvillinacici.n30@gmail.com04010120023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias Satriotiasadhi@uinsby.ac.id2009057801
Subjects: Komunikasi Islam
Keywords: Program Ceramah; Pengajian; Perumahan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Renvillina Cici
Date Deposited: 01 Apr 2024 07:24
Last Modified: 01 Apr 2024 07:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68971

Actions (login required)

View Item View Item