Implementasi sistem informasi akuntansi atas penjualan pada Redjo Akrilik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afghani, Faruq Izah Al (2023) Implementasi sistem informasi akuntansi atas penjualan pada Redjo Akrilik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faruq Izah Al Afghani_G92219093.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Faruq Izah Al Afghani_G92219093_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 March 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh implementasi dari sistem informasi akuntansi yang fungsinya cukup penting, terutama di bagian penjualan. Hal tersebut dapat digunakan sebagai salah satu indikator dari kinerja dari perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini mengangkat topik tersebut sebagai judul Implementasi Sistem Informasi Akuntansi Atas Penjualan Pada Redjo Akrilik.Tujuannya adalah sebagai berikut: (1) untuk menganalisis implementasi sistem informasi akuntansi atas penjualan pada Redjo Akrilik, (2) untuk mengimplementasikan hasil dari analisis sistem informasi akuntansi pada Redjo Akrilik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi oleh pegawai Redjo Akrilik, sedangkan untuk sekunder menggunakan dokumentasi sebagai sumber datanya. Untuk pendeketannya menggunakan studi kasus, di mana akan berfokus pada kasus yang terjadi di perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) masih terdapat penumpukan tugas yang ada di proses bisnisnya, dimana satu bagian dapat mengerjakan bagian yang lain. (2) kurang efektifnya penggunaan aplikasi dikarenakan masih manual excel dan juga menggunakan perangkat komputer yang sama digunakan oleh bagian design. (hasil dan temuan). Oleh karena itu peneliti membuat rekomendasi implementasi sistem informasi akuntansi atas penjualan yang baru sesuai dengan kondisi perusahaan. Jadi dari sistem informasi akuntansi atas penjualan yang diterapkan oleh Redjo Akrilik penulis menemukan adanya penumpukan tugas dan kurang efektifnya penggunaan software. Setelah itu dibuatlah rekomendasi implementasi. Dari rekomendasi itu diharapkan dapat mampu membantu meningkatkan kinerja perusahaan Redjo Akrilik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afghani, Faruq Izah Alfaruqiza1@gmail.comG92219093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Akuntansi
Keywords: implementasi; sistem informasi akuntansi; penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Faruq izah Al afghani
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:24
Last Modified: 19 Mar 2024 04:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69007

Actions (login required)

View Item View Item