STUDl KOMPARATIF TENTANG PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA ANAK DARI KELUARGA KAYA DENGAN ANAK DARI KELUARGA MISKIN DI SLTP MUJAHIDIN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslih, Muchammad (1999) STUDl KOMPARATIF TENTANG PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA ANAK DARI KELUARGA KAYA DENGAN ANAK DARI KELUARGA MISKIN DI SLTP MUJAHIDIN SURABAYA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimana prestasi belajar dalam pendidikan agama Islam, siswa yang tinggal dalam keluarga miskin. (2) Bagaimana prestasi belajar dalam pendidikan agama Islam, siswa yang tinggal dalam keluarga kaya. (3) Bagaimana perbandimgam prestasi belajar dalam pendidikan agama Islam antara siswa yang tinggal dalam keluarga miskin dan siswa yang tinggal dalam keluarga kaya. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “Penentuan obyek, metode pengumpulan data, jenis data dan sumber data, dan teknik analisa data. Hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) siswa yang tinggal dalam kelurga miskin memiliki prestsi belajar pendidikan agama Islam yang cukup baik, namun perlu untuk ditingkatkan. Hal tersebut dilihat dari klasifikasi data dimana 79% siswa yang tinggal tinqgal dalam keluanga miskin mendapatkan nilai tinggi. (2) siswa yang tinggal dalam kelurga kaya memiliki prestsi belajar pendidikan agama Islam yang cukup baik. Hal tersebut dilihat dari klasifikasi data dimana 92 % siswa yang tinggal tinqgal dalam keluanga kaya mendapatkan nilai tinggi. (3) Bardasarkan bukti dan perhitungan statistik menunjukkkan bahwa antara kedua kelompok tertsebut tidak adanya suatu perbedaan karena kedua kelompok tersebut menunjukkn persamaan dalarn hal prestasi belajar pendidikan agama Islam. Hal ini tentunya dapat dilihat dalam mean-mean antara kedua kelompok tersebut sebesar 0,22 dari 6,96 – 674 yang mencakup deviasi 0,021, dan derajat kebebasan (d.b) dan menggunakan taraf signifikan 10 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Husni M. Shaleh
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslih, MuchammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Psikologi Belajar
Keywords: Prestasi Belajar; Kaya dan Miskin
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2016 02:11
Last Modified: 27 Jun 2016 02:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6903

Actions (login required)

View Item View Item