Pengaruh gaya mengajar guru terhadap peningkatan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMK Negeri 1 Bangil

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fikridho, Muhammad Syayid (2024) Pengaruh gaya mengajar guru terhadap peningkatan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMK Negeri 1 Bangil. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Syayid Fikridho_D91217059 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
M. Syayid Fikridho_D91217059.pdf

Download (4MB)

Abstract

Muhammad Syayid Fikridho, D91217059. Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikn Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMK Negeri 1 Bangil. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah ada pengaruh gaya mengajar guru PABP di SMK terhadap minat belajar Peserta Didik, SMK menjadi sekolah yang dikembangkan berdasarkan jurusan yang menjadi minat Peserta Didik pada dunia kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui gaya mengajar guru PABP di SMK Negeri 1 Bangil. (2) mengetahui minat belajar Peserta Didik di SMK Negeri 1 Bangil. (3) mengetahui pengaruh gaya mengajar guru PABP terhadap peningkatan minat belajar Peserta Didik di SMK Negeri 1 Bangil. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis ex post facto. Data penelitian didapatkan dari observasi, wawancara, dokumentasi, serta penyebaran angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan temuan peneliti, diperoleh hasil kesimpulan bahwa; (1) Gaya mengajar guru PABP di SMK Negeri 1 Bangil termasuk cukup hal ini didapatkan dari hasil penyebaran angket yang mana gaya mengajar guru PABP mendapat persentase 54,4%. (2) Minat belajar Peserta Didik di SMK Negeri 1 Bangil termasuk cukup baik hal ini dibuktikan saat penyebaran angket minat belajar memperoleh persentase sebanyak 60.2%. (3) Pengaruh gaya mengajar guru PABP di SMK Negeri 1 Bangil berdasarkan proses analisis data menggunakan regresi linier sederhana mendapatkan persentase 4%, hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh gaya mengajar guru PABP terhadap minat belajar Peserta Didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fikridho, Muhammad SyayidmuhammadsyayidfikridhoD91217059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJazil, Saiful Jaziljazilubna@gmail.com2012126901
Thesis advisorFahmi, Muhammad Fahmimuhammadfahmi@uinsa.ac.id2106087701
Subjects: Guru
Minat Siswa
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Gaya mengajar; minat belajar; guru PABP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Syayid Fikridho
Date Deposited: 19 Apr 2024 01:56
Last Modified: 19 Apr 2024 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69095

Actions (login required)

View Item View Item