RELEVANSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PENGALAMAN IBADAH SHOLAT LIMA WAKTU SISWA MTs. MA’ARIF PUTRA PUTRI LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahroh, Siti Fatimatuz (1999) RELEVANSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PENGALAMAN IBADAH SHOLAT LIMA WAKTU SISWA MTs. MA’ARIF PUTRA PUTRI LAMONGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (658kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah pelaksanaan pendidikan agama di Mts Ma'rif putra putri Lamongan. (2) Bagaimanakah pengamalan sholat lilna wakttt sisrva MTs tersebut. (3) Adaakah hubnngan Pendidikan Agama Islam denga pengalaman Sholat siswa. (4) Sejauh mana hubungannya pendidikan agama yang duberikan disekolah dengan pengalaman ibadah sholat siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi yang berasal dari semua siswa MTs Ma’arif mulai dari kelas I, II dan III dengan jumlah 463 siswa, sedang sampelnya dengan menggunakan proporsional sampel dengan mengambil 10 siswa dari masing-masing kelas sehingga jumlahnya 30 siswa, metode Peugumpulan data dengan teknik observasi, interview, dokumentasi dan angket, dan metode analisis datanya bahwa: a- data yang bersifat kualitatif dianalisis secara reflektif thingking, b- data yang bersifat kuantitatif dianalisis secara statistik. Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Pelaksanaan pendidikan Agama yang dilaksanakan di MTs Ma'rif putra putri Lamongan berlangsung dengan baik antara guru dan siswa, waktu dan materi-materi agama yang disampaikan mendapat respon dengan baik Dario siswa. (2) pengamalan ibadah sholat siswa sampai saat ini cukup baik. Karena dalam pembinaan ibadah sholat tersebut MTs membrikan suatu cara yang khusus di luar jam pelajaran. (3) Pendidikarr Agama Islam di MTs Ma’arif Putra Putri Lamongan ini mempunyai hubungan dengan pengamalan ibadah sholat lima waktu siswa yaitu mpurlvai hubungan positif yang rendah, hal ini terbukti dari hasil perhitungan yaaitu 0,13 tandanya (+), maka jika dilihat dalam daftar confensi hasil perhitungan tersrebut termasuk (+0,10 - 0.29) yang berarti hubungan positif yang rendah Sehingga semakin baik pendidikan Agama di sekolah semakin baik pula pengamalan sholat di luar sekolah. Dengan demikian di ambil suatu kesimpulan secara umum bahwa Pendidikan Agama lslam nrempunnyai hubungan dengan pengamalan ibadah sholat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Kasiful Anwar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahroh, Siti FatimatuzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Salat > Salat, Waktu
Keywords: Pendidikan Agama; Ibadah Sholat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2016 03:25
Last Modified: 22 Jun 2016 02:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6911

Actions (login required)

View Item View Item