This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khotimah, Chusnul (1999) PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP MENTAL PENGHUNI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLS I KALISOSOK SURABAYA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (323kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah pelaksanaan pendidikan Islam di Lembaga Pemasyarakatan KIas I Kalisosok Surabaya. (2) Bagairnanakah kondisi mental penghuni lembaga pemasyarakatan KIas I Kalisosok Surabaya. (3) Bagaimanakah pengaruh pendidikan agama Islam terhadap penghuni lembaga pemasyarakatan Klas I Kalisosok Surabaya. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini bahwa penentuan populasi dari seluruh penghuni lembaga pemasyarakatan, kepala lembaga dan aparatunya, dan sampelnya menggunakan teknik random yang diambil sebagian dari kelompok lembaga kemasyarakatan, teknik pengumpulan data melalui observasi, interview, dokumentasi dan angket, sedang teknik analisa data dengan teknik kwalitatif yaitu data yang berrsifat kwalilatif akan di analisis dengan teknik reflektif thinkink atau berfikir ilmiah, teknik data kwantitatif yaitu data yang akan dianlisa dengan teknik analisis data korelasi product moment. Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Pelaksanaan pendidikan Islam non formal di Lembaga Pemasyarakatan KIas I Kalisosok Surabaya diberikan dalam bentuk ceramah, baik yang berbentuk ceramah umum maupun kajian rutin, begitu juga dengan memberikan pengajaran al Qur”an. Dengan demikian adanya pembinaan mental bagi penghuni lembaga pemasyarakatan KIas I Kalisosok Surabaya sangat mendukung dan sangat dibutuhkan dalam pemulihan keseimbangan mental mereka. (2) Dengan adanya kegiatan kerohanian (pendidikan) Islam bagi mereka yang beragama Islam di lembaga pemasyarakatan dapat dikategorikan kondisi perkembangan mentalnya cukup baik. Hal ini dapat dibuktikan bahwa kondisi mental mereka setelah adanya pembinaan tidak seperti dengan kondisi mental pada saat sebelumn aanya pembinaan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Kasijan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Hukum > Hukum Pidana Islam Pendidikan Islam Pendidikan Narapidana |
||||||
Keywords: | Pendidikan Islam; Pemasyarakatan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2016 04:32 | ||||||
Last Modified: | 22 Jun 2016 02:28 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6913 |
Actions (login required)
View Item |