Power imbalance in the US debate congressional hearing on TikTok controversies

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andayani, Putri (2024) Power imbalance in the US debate congressional hearing on TikTok controversies. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Andayani_03040320109.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Putri Andayani_03040320109_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bentuk ketimpangan kekuasaan yang ditemukan pada kongres Amerika Serikat pada sidang kontroversi TikTok. Penelitian ini menyelidiki ucapan-ucapan anggota kongres Amerika Serikat melalui pernyataan dan argumentasi melalui kata, frasa, klausa, dan kalimat yang menunjukkan adanya ketimpangan kekuasaan. Bentuk ketidakseimbangan kekuasaan. Selain itu, peneliti mencoba untuk mengetahui bagaimana ideologi Amerika Serikat mempengaruhi bahasa anggota kongresnya untuk menunjukkan kekuasaan terhadap Shou Chew yang merupakan CEO platform TikTok yang hadir sebagai juru bicara platform TikTok. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan transkrip dialog dalam video debat khususnya ucapan-ucapan anggota kongres Amerika Serikat untuk mengungkap bentuk-bentuk ketimpangan kekuasaan yang terjadi. Pertama, peneliti menyalin transkrip dari sumber utama diYouTube. Kemudian peneliti menyoroti data yang mewakili ketimpangan kekuasaan dan mengklasifikasikannya ke dalam bentuk ketidakseimbangan kekuasaan berdasarkan tabel. Kemudian peneliti mengidentifikasi dan mendeskripsikan bagaimana data ditemukan yang mewakili masalah penelitian. Penelitian ini mengungkap bentuk ketimpangan kekuasaan yang dilakukan anggota kongres Amerika Serikat terhadap Shou Chew melalui ucapan- ucapan yang memonopoli seperti argumen sarkasme, tidak memberikan kesempatan berbicara, menekan lawan, menolak argumen lawan, mengancam. argumen lawan, dan memberi label “salah” pada lawan. Selain itu, peneliti menemukan bahwa ideologi Amerika Serikat mempengaruhi bahasa anggota kongres mereka untuk menunjukkan kekuatan mereka dalam mencari informasi yang mereka inginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andayani, PutriPutriandayani978@gmail.com03040320109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhandoko, Suhandokosuhandoko@uinsa.ac.id2028058902
Thesis advisorKurjum, Mohammadmkurjum@gmail.com2002096902
Subjects: Partai Politik
Sastra
Linguistik
Keywords: Ketidakseimbangan kekuasaan; debat kongres; analisis wacana kritis (AWK)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Putri Andayani
Date Deposited: 28 Mar 2024 05:17
Last Modified: 28 Mar 2024 05:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69317

Actions (login required)

View Item View Item