KONSEKUENSI PEMBERLAKUAN SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMA NEGERI 3 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permatasari, Ainidyah Putri (2015) KONSEKUENSI PEMBERLAKUAN SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMA NEGERI 3 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian kualitatif ini berjudul Konsekuensi Pemberlakuan Sistem Kredit Semester (SKS) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Hal ini bedasarkan bahwa banyaknya siswa yang masih kebingungan mengenai beban belajar system on-off pada pelaksanaan Sistem Kredit Semester mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Perkembangan spiritual merupakan faktor yang penting bagi siswa untuk menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti penting untuk selalu ada di tiap semester. Beberapa hal yang ingin penulis ketahui dalam penelitian ini adalah:
1.Bagaimana pemberlakuan sistem kredit semester (SKS) di SMA Negeri 3 Sidoarjo?
2.Bagaimana pemberlakuan sistem kredit semester (SKS) pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMA Negeri 3 Sidoarjo?
3.Bagaimana konsekuensi pemberlakuan sistem kredit semester (SKS) pada siswa yang memprogram mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMA Negeri 3 Sidoarjo?
Untuk mendapatkan jawaban dari rumusan masalah di atas, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, questioner (angket), dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisa data yang sudah dikumpulkan penulis menggunakan teknik analisa kualitatif deskriptif.
Setelah penulis menganalisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa konsekuensi pemberlakuan SKS pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti sangat berpengaruh pada kondisi spiritual dan nilai siswa sehingga perlu adanya jam tambahan atau relokasi sistem kurikulum menjadi lebih baik lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Moch Tolchah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permatasari, Ainidyah PutriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Pendidikan islam; sistem kredit semester (SKS)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 3213 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2016 02:13
Last Modified: 22 Jun 2016 07:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6932

Actions (login required)

View Item View Item