Interaksi pendakwah dan mitra dakwah dalam channel Youtube Pemuda Tersesat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munir, Alfi Nasrulloh (2024) Interaksi pendakwah dan mitra dakwah dalam channel Youtube Pemuda Tersesat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfi Nasrulloh Munir_04020120033 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 April 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Alfi Nasrulloh Munir_04020120033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini fokus untuk menggali bentuk-bentuk interaksi antara pendakwah dengan mitra dakwah dalam channel youtube Pemuda Tersesat dan kontribusi mitra dakwah dalam mendukung pendakwah dalam membentuk interaksi virtual di channel youtube Pemuda Tersesat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode analisis wacana Teun Van Dijk. Kemudian pengumpulan data menggunakan metode observasi dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data dari teori interaksi simbolik George H. Mead. Kesimpulannya adalah bentuk interaksi yang dilakukan adalah interaksi virtual dimana pendakwah menjawab pertanyaan mitra dakwah dan mitra dakwah saling bertukar pembicaraan melalui kolom komentar. Pendakwah menjawab dengan diskusi ringan disertai komedi. Mitra dakwah berinteraksi dengan diskusi yang menarik dan dinamis. Bentuk interaksi antara pendakwah dan mitra dakwah adalah secara virtual. Interaksi virtual pada channel ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu interaksi virtual antar mitra dakwah dan interaksi virtual antara pendakwah dan mitra dakwah. Mitra dakwah turut serta mengungkapkan eksistensi dirinya dengan mengungkapkan keinginannya untuk memperdalam ilmu agama Islam melalui media youtube.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munir, Alfi Nasrullohalfirawakumbang@gmail.com04020120033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Keywords: Analisis wacana; interaksi virtual; Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ALFI NASRULLOH MUNIR
Date Deposited: 17 Apr 2024 02:37
Last Modified: 17 Apr 2024 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69369

Actions (login required)

View Item View Item