Strategi dakwah peningkatan minat keagamaan remaja: studi komunitas NgajiKita Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Alya Nurmaya (2024) Strategi dakwah peningkatan minat keagamaan remaja: studi komunitas NgajiKita Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alya Nurmaya Putri_04020120035 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alya Nurmaya Putri_04020120035 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 April 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dakwah yang digunakan oleh komunitas Ngaji Kita dalam menarik minat remaja untuk belajar agama dan mengetahui faktor – faktor penghambat apa saja yang ada. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan sumber data lainnya diperoleh dari sumber data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, penelitian terdahulu, dan sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil temuan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa “Strategi Dakwah Peningkatan Minat Keagamaan Remaja (Studi Komunitas NgajiKita Kediri).” Dalam perspektif Al – Bayanuni menggunakan strategi dakwah sentimentil, strategi dakwah rasional, dan strategi dakwah indrawi. Dalam pengaplikasian strategi tersebut terdapat beberapa faktor penghambat berupa hambatan internal dan hambatan eksternal.Peneliti merekomendasikan agar pada penelitian selanjutnya peneliti dana mengkaji lebih dalam dengan menggunakan metode penelitian yang berbeda dengan harapan dapat memunculkan nilai kebaruan dalam penelitian tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Alya Nurmayaalyanurmayaputri15.an@gmail.com04020120035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi Dakwah; Minat Belajar; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alya Nurmaya Putri
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:58
Last Modified: 01 Apr 2024 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69401

Actions (login required)

View Item View Item