Pengaruh kepatuhan syariah, kualitas layanan, dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fahmi, Mohammad Safrizal (2024) Pengaruh kepatuhan syariah, kualitas layanan, dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Safrizal Fahmi_G74219107.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mohammad Safrizal Fahmi_G74219107_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kepatuhan Syariah, Kualitas Layanan, dan Citra perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra” ini di tujukan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh kepatuhan syariah, kualitas layanan, dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah bank BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 150 responden nasabah BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental yaitu siapa saja yang kebetulan atau bertemu secara langsung dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, sehingga jika diamati responden yang ditemui ini dirasa cocok sebagai sumber data. Kemudian data dianalisa menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisa linier berganda, serta uji hipotesis dengan menggunakan software dari SPSS versi 29. Berdasarkan hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) kepatuhan syariah dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan (Uji F) kepatuhan syariah, kualitas layanan, dan citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra. untuk uji determinasi diperoleh R Square sebesar (0,383) hal ini menunjukkan bahwa kepatuhan syariah, kualitas layanan, dan citra perusahaan berpengaruh 38,3% terhadap loyalitas nasabah sedangkan sisanya 61,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini diharapkan kepada seluruh pegawai Bank BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra dapat meningkatkan lagi citra perusahaan yang lebih baik dan kuat lagi untuk dapat menjaga serta mempertahankan dari rasa loyal dan puas maupun bangga nasabah kepada Bank BSI KCP Sidoarjo Pondok Chandra.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fahmi, Mohammad Safrizalm.safrizal.fahmi@gmail.comG74219107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nurulnurullathifah.febiuinsa@gmail.com0728058901
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Keywords: kepatuhan syariah; kualitas layanan; citra perusahaan; loyalitas nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mohammad Safrizal Fahmi
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:44
Last Modified: 03 Apr 2024 02:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69440

Actions (login required)

View Item View Item