تطبيق وسيلة التعليم الإلكترونية باستخدام Flip PDF Professional لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف التاسع بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masitho, Dewi Nur (2024) تطبيق وسيلة التعليم الإلكترونية باستخدام Flip PDF Professional لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف التاسع بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Nur Masitho_06020220031.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Dewi Nur Masitho_06020220031_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Membaca merupakan salah satu keterampilan selain menulis, mendengar, dan berbicara. Kemampuan membaca dibutuhkan siswa dalam mempelajari bahasa asing termasuk bahasa Arab. Namun beberapa siswa MTs Darul Ulum waru memiliki kemampuan keterampilan membaca kurang baik sehingga mempengaruhi pembelajari bahasa Arab. Ada beberapa masalah diantaranya kurangnya kosakata pada siswa dan kurangnya waktu untuk berlatih. Selain itu penggunaan media pembelajaran yang konvesional menjadikan murid merasa malas dan bosan. Oleh karena itu peneliti menggunakan media pembelajaran elektronik berbasis Flip PDF Professional untuk meningkatkan maharah qiraah Tujuan dalam penelitian ini: (1) untuk mengetahui keterampilan membaca siswa kelas IX di MTs Darul Ulum Waru sebelum menerapkan media pembelajaran elektronik berbasis Flip PDF Professional. (2) untuk mengetahui implementasi menggunakan media pembelajaran elektronik berbasis Flip PDF Professional untuk meningkatkan maharah qiraah siswa kelas IX di MTs Darul Ulum Waru. (3) untuk mengetahui efektivitas implementasi menggunakan media pembelajaran elektronik berbasis Flip PDF Professional untuk meningkatkan maharah qiraah siswa kelas IX di MTs Darul Ulum Waru.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data diambil melalui metode observasi، wawancara، dokumentasi dan tes. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas IX-B yang berjumlah 32 siswa. Hasil analisis yang diperoleh adalah 1,695 < 9,1> 2,452. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima karena t0 lebih besar daripada ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas efektivitas implementasi menggunakan media pembelajaran elektronik berbasis Flip PDF Professional untuk meningkatkan maharah qiraah siswa kelas IX di MTs Darul Ulum Waru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masitho, Dewi Nurdnmasitho45@gmail.com06020220031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Thesis advisorNu'man, Mohammadmuhammadnuman@uinsby.ac.id2022026901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Media pembelajaran elektronik; flip pdf professional; maharah qiraah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dewi Nur Masitho
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:28
Last Modified: 03 Apr 2024 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69447

Actions (login required)

View Item View Item