Analisis efektivitas distribusi dana zakat infak sedekah pada program beasiswa mahasiswa tangguh di Laznas DT Peduli Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Laila (2024) Analisis efektivitas distribusi dana zakat infak sedekah pada program beasiswa mahasiswa tangguh di Laznas DT Peduli Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laila Fitria_08040520047 ok.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Laila Fitria_08040520047 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (1MB)

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Adapun jenis dan sumber data yang digunakan yaitu jenis data primer diambil dari wawancara dengan narasumber terkait dan jenis data sekunder diambil dari visi misi, majalah dan informasi dari account DT Peduli dan flayer. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendistribusian dana zakat, infak dan sedekah pada program beasiswa mahasiswa tangguh di LAZNAS Daarut Tauhiid Peduli Surabaya untuk mekanisme pendistribusian dana ZIS pada program beasiswa mahasiswa tangguh berpatokan pada SOP (standart operasional prosedur) yang berlaku. Dan dapat dilihat dari empat indikator yakni process data, cost-efficiency, result dan cost-efektiveness masuk pada kategori efektif, dan indikator effort masuk pada kategori tidak efektif Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yaitu LAZNAS DT Peduli diperlukan peningkatan kuantitas SDM sebagai pendamping dan peningkatan pendekatan oleh amil kepada penerima manfaat, serta kesadaran penerima manfaat untuk lebih aktif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Lailalailafitria1212@gmail.com08040520047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsegaf, M. Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Hukum Islam
Zakat
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Efektifitas; dana ZIS; LAZNAS DT Peduli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Laila Fitria
Date Deposited: 16 Apr 2024 02:17
Last Modified: 16 Apr 2024 02:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69500

Actions (login required)

View Item View Item