Pengaruh religiusitas dan dyadic coping terhadap kepuasan pernikahan pada wanita yang menikah di usia remaja akhir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Maulidiyah Kamila (2024) Pengaruh religiusitas dan dyadic coping terhadap kepuasan pernikahan pada wanita yang menikah di usia remaja akhir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulidiyah Kamilah Rahmawati_11040120119.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan dyadic coping terhadap kepuasan pernikahan pada wanita yang menikah di usia remaja akhir. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 190 wanita remaja akhir yang sudah menikah. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan pemilihan sesuai kriteria yang dibutuhkan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google formulir dan terdiri dari tiga skala yaitu skala Enrich Marital Inventory, Centralitas Religious Scale, dan Dyadic Coping Inventory. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel religiusitas dan dyadic coping terhadap kepuasan pernikahan, baik secara parsial maupun simultan. Adapun kontribusi pengaruh kedua variabel tersebut adalah 67,1% terhadap kepuasan pernikahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Maulidiyah Kamilamaulidiyahmira02@gmail.com11040120119
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsa.ac.id2011057603
Subjects: Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Maulidiyah Kamilah Rahmawati
Date Deposited: 08 Apr 2024 03:03
Last Modified: 08 Apr 2024 03:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69544

Actions (login required)

View Item View Item