The Use Of Synthesis Matrix in The Construction Of Students’ Literature Review In English Thesis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulum, M. Miftakhul (2022) The Use Of Synthesis Matrix in The Construction Of Students’ Literature Review In English Thesis. Undergraduate thesis, UIN SUnan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Miftakhul Ulum_D05217010 OK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
M. Miftakhul Ulum_D05217010 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tinjauan Pustaka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah skripsi yang masih sulit untuk dibuat, terutama bagi mereka yang merupakan peneliti pemula. Hal ini menjadi masalah besar bagi mahasiswa yang diwajibkan untuk menulis skripsi sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan gelar sarjananya. Terkait dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap manfaat yang dirasakan oleh mahasiswa pendidikan bahasa Inggris di UIN Sunan Ampel Surabaya selama menggunakan inovasi matriks sintesis dalam membuat bagian tinjauan pustaka tesis mereka. Penelitian kualitatif deskriptif ini mengumpulkan data dari wawancara lima peserta dan menganalisis studi literatur tesis dan dokumen matriks sintesis peserta. Hasil penelitian menunjukkan empat kontribusi matriks sintesis terhadap proses konstruksi tinjauan pustaka tesis peserta. Pertama, matriks sintesis memfasilitasi siswa dalam memilih teori yang relevan untuk tinjauan literatur mereka. Kedua, siswa dimungkinkan untuk mengunduh ulang jurnal mereka yang hilang. Ketiga, matriks sintesis bertindak sebagai database untuk mengatur catatan penting yang diperoleh dari artikel jurnal mereka. Keempat, matriks sintesis meningkatkan keterampilan menulis peserta. Semua kontribusi ini meningkatkan kompetensi siswa dalam teknik menulis dan memahami isi literatur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulum, M. Miftakhulmiftakhululum478@gmail.comD05217010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsmiyah, Sitisiti.asmiyah@uinsby.ac.id2025127601
Thesis advisorMadjid, Hilda Izzatihilda.izzati.madjid@gmail.com2010028601
Subjects: Pendidikan
Keywords: Synthesis matrix; Literature review
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: M. Miftakhul Ulum
Date Deposited: 07 Apr 2024 05:09
Last Modified: 07 Apr 2024 05:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69593

Actions (login required)

View Item View Item