Peran kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi antara viral marketing, brand awareness, dan endorsement influencer terhadap keputusan pembelian produk Handmadeshoes cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmania, Qori` (2024) Peran kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi antara viral marketing, brand awareness, dan endorsement influencer terhadap keputusan pembelian produk Handmadeshoes cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qori' Rahmania_G93219090 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Qori' Rahmania_G93219090 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Anatara Viral Marketing, Brand Awareness, dan Endorsement Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handmadeshoes Cabang Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh viral marketing, brand awareness, dan endorsement influencer terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif yang menggunakan hubungan kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan jenis penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara offline dan online pada 384 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, endorsement influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen, endorsement influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat meningkatkan brand awareness yang baik di benak konsumen. Sehingga jika brand awareness tertanam dalam benak konsumen mengenai suatu merek tinggi maka akan mengarah kepada keputusan pembelian dalam merek tersebut. Dimana, secara tidak langsung pengaruh dari brand awareness dapat memberikan keuntungan yaitu dapat meningkatkan penjualan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmania, Qori`qorirahmania00@gmail.comG93219090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorAini, Saqofa Nabilahsaqofa.nabilah.aini@uinsby.ac.id.--
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Remaja, Gaya hidup
Konsumen
Keywords: viral marketing; brand awareness; endorsement influencer; keputusan pembelian; kepercayaan konsumen.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Qori` Rahmania
Date Deposited: 16 Apr 2024 01:27
Last Modified: 16 Apr 2024 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69599

Actions (login required)

View Item View Item