Pengaruh Green Product dan Word Of Mouth (Wom) di era Eco-Friendly terhadap keputusan pembelian melalui mMinat beli sebagai variabel iIntervening pada konsumen Fore Coffee Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lathifah, Nur Aini (2024) Pengaruh Green Product dan Word Of Mouth (Wom) di era Eco-Friendly terhadap keputusan pembelian melalui mMinat beli sebagai variabel iIntervening pada konsumen Fore Coffee Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Aini Lathifah_08020320060 ok.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Nur Aini Lathifah_08020320060 full.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Isu lingkungan saat ini mulai ramai dibicarakan, dimana hal itu juga dapat menjadi pertimbangan bisnis untuk mengangkatnya sebagai bagian dari operasionalnya. Salah satunya yaitu green product yang telah digunakan di beberapa bidang usaha dan dapat menimbulkan word of mouth yang positif dibanding produk konvensional. Kedua hal itu menarik untuk dikaji terkait pengaruhnya pada keputusan pembelian dan juga minat beli khususnya di Fore yang ada di Surabaya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Fore Coffee Surabaya. Populasi penelitian ini ialah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di Fore Surabaya. Responden penelitian ini berjumlah 165 yang menggunakan jenis sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada konsumen yang ada di gerai Fore Surabaya dan juga online. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 dengan metode SEM (structural equation modeling). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) green product berpengaruh signifikan terhadap minat beli, (2) word of mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap minat beli, (3) green product tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) word of mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai mediasi, dan (7) word of mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai mediasi.
Kata kunci: green product, word of mouth (WOM), minat beli, keputusan pembelian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lathifah, Nur Aini08020320060@student.uinsby.ac.id08020320060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho`illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@uinsby.ac.id198101052015031003
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Green product; Word of Mouth (WOM); minat beli; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nur Aini Lathifah
Date Deposited: 16 Apr 2024 05:13
Last Modified: 16 Apr 2024 05:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69607

Actions (login required)

View Item View Item