المشهد اللغوي باللغة العربية في المعهد الإسلامي أنصار السنّة رياو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aqila, Muhammad Fariz (2024) المشهد اللغوي باللغة العربية في المعهد الإسلامي أنصار السنّة رياو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Fariz Aqila_03030120074 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Fariz Aqila_03030120074 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 April 2027.

Download (6MB)

Abstract

Lanskap Linguistik merupakan kajian tentang visualisasi bahasa dan keberadaan bahasa seperti nama jalan, ataupun reklame maupun plakat-plakat dan sebagainya di suatu tempat ataupun suatu daerah. Pondok Pesantren merupakan sebuah lembaga belajar yang dimana disana tempat diajarkan tentang Ilmu Agama Islam dan begitu juga tentang Ilmu Bahasa khususnya Bahasa Arab,sehingga tidak akan terlepas akan dari keberadaan Lanskap Linguistik di Pondok Pesantren.Oleh karena hal tersebut Peneliti mengangkat Penelitian tentang Lanskap Linguistik Berbahasa Arab di Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Riau.Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pola-pola bahasa yang terdapat pada Lanskap Linguistik Berbahasa Arab di Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Riau.kemudian mengetahui Pihak yang megelaurkan Lanskap Linguistik tersebut di Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Riau, dan untuk mengetahui Fungsi -Fungsi dari Lanskap Linguistik Berbahasa Arab di Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Kualitatif-Deskriptif.Hasil dari penelitian ini adalah peneliti mendapat kan data berupa 43 gambar Lanskap Linguitik Berbahasa Arab di Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Riau, yang terdiri dari Pola bahasa yaitu Monolingual (Arab) sebanyak 11 Lanskap, kemudian Bilingual (Arab- Indonesia) sebanyak 22 Lanskap, dan juga (Arab-Inggris) sebanyak 10 Lanskap. Kemudian Pihak yang mengeluarkan Lanskap Lingusitik tersebut terdapat 33 Lanskap yang berasal dari Pihak Resmi (Pondok Pesantren),dan 10 Lanskap berasal dari Pihak Non-Resmi (individual). kemudian 41 Lanskap yang termasuk dalam kategori fungsi Informasional,dan 2 Lanskap yang termasuk dalam fungsi Simbolik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aqila, Muhammad Farizparisdoank39@gmail.com03030120074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDahlan, Juwairiyahjuwairiyahdahlan@yahoo.com2029085401
Thesis advisorEfendi, Nasikul Mustofanasikul.mustofa@uinsa.ac.id2005107601
Subjects: Bahasa Arab
Pesantren
Linguistik
Keywords: Lanskap Linguistik; Bahasa Arab; Pondok Pesantren.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Muhammad Fariz Aqila
Date Deposited: 19 Apr 2024 01:30
Last Modified: 19 Apr 2024 01:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69678

Actions (login required)

View Item View Item