Pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umahani, Cholifatul (2024) Pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cholifatul Umahani_08020520017.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Cholifatul Umahani_08020520017_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 April 2027.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat Pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan field research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 140 responden dengan penarikan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan muzakki, transparansi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan muzakki, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur. Serta akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada NU-CARE LAZISNU Jawa Timur. Dengan adanya hasil penelitian ini, diharapkan bagi NU-CARE LAZISNU Jawa Timur dapat meningkatkan pada sistem akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan sehingga muncul rasa kepuasan pada diri muzakki. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan mengenai variabel yang digunkan untuk penelitian ini mungkin dapat dikembangkan dan ditingkatkan variabel lainnya yang mempunyai pengaruh lebih besar lagi terhadap keputusan muzakki.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umahani, Cholifatuliffaae05@gmail.com08020520017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Zakat
Keywords: Akuntabilitas; transparansi; kualitas pelayanan; keputusan Muzakki
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Cholifatul Umahani
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:09
Last Modified: 19 Apr 2024 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69748

Actions (login required)

View Item View Item