Faktor penyebab keterlambatan perkembangan anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi autism di PAUD Melati Trisula Inklusi Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Varella Agnila (2023) Faktor penyebab keterlambatan perkembangan anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi autism di PAUD Melati Trisula Inklusi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Varella Agnila Putri_B73219093.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Varella Agnila Putri_B73219093_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 April 2027.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab keterlambatan perkembangan anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi Autism dan untuk menganalisis faktor penyebab keterlambatan perkembangan anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi Autism di PAUD Melati Trisula Inklusi Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode dan jenis penelitian ini dipilih untuk mengamati secara menyeluruh dan mendalam mengenai kasus dan berbagai peristiwa kejadian di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penyebab keterlambatan perkembangan pada anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi autism disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Hasil analisis faktor penyebab keterlambatan perkembangan pada anak berkebutuhan khusus dengan klasifikasi autism menunjukkan bahwa kedua faktor yaitu faktor internal dan eksternal memiliki peran dalam keterlambatan perkembangan. Selain itu pemberian bimbingan pribadi dan sosial memerlukan intensitas waktu yang lebih panjang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Varella Agnilavarellaagnilaputri@gmail.comB73219093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Anak > Anak Penyandang Cacat
Anak > Kepribadian
Keywords: Keterlambatan perkembangan; klasifikasi autism
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Varella Agnila Putri
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:36
Last Modified: 22 Apr 2024 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69762

Actions (login required)

View Item View Item