This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wahyudi, Joko (1999) STUDI PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI METODE MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTP NEGERI 2 SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (983kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (910kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (965kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (994kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: metode apa saja yang digunakan oleh guru pendldikan agama Islam dalam mengajarkan materi pendidikan agama lslam di SLTP. NEGERI II Sedati Sldoarjo, bagaimanakah prestasi belajar siswa dengan adanya variasi metode tersebut, adakah pengaruh variasi metode mengajar terhadap prestasi belajar siswa khususnya pada bidang studi pendidikan agama Islam. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan penelitian populasi yaitu semua siswa yang berjumlah 664 anak dan semua guru yang berjumlah 38 orang. Sedang jenis datanya berupa data kualitatif dan data kwantitatif, sumber datanya berupa data primer dan skunder. Sedangkan metode pengumpulan datanya dengan metode observasi, interview, dukumentasi, dan questioner atau angket. Sedang metode analisa datanya yaitu dengan metode berfikir sistematis dan metode statistik. Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) para guru dalam menyajikan materi pendidikan agama Islam untuk mencapai tujuannya di SLTP negeri 2 Sedati Sirioarjo dalam menggunakan variasi metode mengajar sesuai- dengan materinya, (2) dilihat dari hasil analisa data statistik menunjukkan rxy = 0,536 sedangkan rt pada tabel slgnifikansi 5 % = O,361 1 % = O,463 atau dengan kata lain bahwa 0,361 (0, 536 ) 0,463. Ini nrenunjukkan adanya korelasi yang sedang antara penggunaan variasi metode mengajar terhadap prestasi belajar siswa, (3) dengan menggunakan variasi metode rnengajar mempunyai pengaruh terhadap prestasi bslajar sisla khususnya pelajaran pendidlkan agama Islam di SLTP Negeri 2 Sedati Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | A. Muhtadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Metode mengajar; prestasi belajar; pendidikan agama islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 23 Jun 2016 07:09 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2016 07:19 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6977 |
Actions (login required)
View Item |