Analisis SWOT terhadap strategi pendistribusian dana ZIS Di NU-CARE Lazisnu Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

NurMa'wa, Arina Azza (2024) Analisis SWOT terhadap strategi pendistribusian dana ZIS Di NU-CARE Lazisnu Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arina Azza NurMa'wa_08020520016.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arina Azza NurMa'wa_08020520016_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis SWOT Strategi Pendistribusian Dana ZIS di NU-CARE Lazisnu Jawa Timur” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab bagaimana strategi pendistribusian dana ZIS dan analisis SWOT strategi pendistribusian dana ZIS di NU-CARE Lazisnu Jawa Timur. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan field research menggunakan analisis SWOT. Informan dalam penelitian ini berjumlah lima orang, diantaranya tiga staff NU-CARE Lazisnu Jawa Timur dan dua mustahik. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa NU-CARE Lazisnu Jawa Timur NU-CARE Lazisnu Jawa Timur telah menerapkan strategi S-O (Strength-Opportunity) yaitu strategi penentuan mustahik yang melibatkan berbagai pihak dan survey lapangan yang memungkinkan NU-CARE Lazisnu Jawa Timur untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan mustahik dan memberikan bantuan dengan tepat sasaran. Matriks IFAS sebesar 1.70 dan matriks EFAS sebesar 1.33, menunjukkan bahwa nilai ini berada di Kuadran I yang bahwa NU-CARE Lazisnu Jawa Timur memiliki keunggulan kompetitif yang solid dan mampu memanfaatkan peluang eksternal dengan efektif Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yaitu diharapkan NU-CARE Lazisnu Jawa Timur lebih memanfaatkan teknologi untuk memudahkan proses survey dan pendistribusian bantuan serta dapat menyediakan pelatihan bagi staff dan relawan untuk meningkatkan keterampilan, dengan demikian mereka lebih siap untuk mengelola proses pendistribusian dengan lebih efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
NurMa'wa, Arina Azzaarinaazza14@gmail.com08020520016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsegaf, M. Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Zakat
Keywords: Analisis SWOT; pendistribusian; dana ZI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Arina Azza NurMa'wa
Date Deposited: 23 Apr 2024 02:00
Last Modified: 23 Apr 2024 02:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69813

Actions (login required)

View Item View Item