Pesan dakwah dalam animasi nussa dahsyatnya basmalah dalam karya youtube Little Giantz: analisis semiotika model Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aditya, Hilman Shani (2023) Pesan dakwah dalam animasi nussa dahsyatnya basmalah dalam karya youtube Little Giantz: analisis semiotika model Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilman Shani Aditya_B01218014 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Hilman Shani Aditya_B01218014 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengkaji rumusan masalah apa pesan dakwah yang disampaikan pada animasi Nussa Dahsyatnya Basmallah Dari Perspektif Semiotika Karya Charles Sanders Peirce dalam karya youtube chanel Little Giantz. Dalam proses mengidentifikasi maslaah tersebut penelitian menggunakan metode kualitatif jenis analisis teks media, dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan observasi dan dokumentasi serta menggunakan model analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil dari analisis pada skripsi ini, peneliti menemukan bahwa dahsyatnya Basmallah dalam animasi Nussa memiliki pesan dakwah dalam video pendek yang menampilkan mereka sedang melakukan aktivitas, dari scane tersebut bisa dikategorikan dari kutipan ayat Al-Qur`an, fiqih maupun hadist tentah dahsyatnya Basmallah. Pesan yang disampaikan cukup bisa dipahami namun masih diperlukan pemahaman yang lebih untuk mengetahui pesan dakwah yang terkandung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aditya, Hilman Shaniadityashani55@gmail.comB01218014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: Pesan dakwah; Animasi; Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hilman Aditya
Date Deposited: 06 May 2024 08:14
Last Modified: 06 May 2024 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69877

Actions (login required)

View Item View Item