Implementasi peraturan daerah kabupaten lamongan nomor 16 tahun 2021 tentang penanggulangan kemiskinan: studi kasus Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muthoharoh, Zumrotul (2024) Implementasi peraturan daerah kabupaten lamongan nomor 16 tahun 2021 tentang penanggulangan kemiskinan: studi kasus Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zumrotul Muthoharoh_05020420054 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Zumrotul Muthoharoh_05020420054 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 May 2027.

Download (1MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 16 Tahun 2021 Tntang Penanggulangan Kemiskinan tidak bertentangan dengan undang-undang diatasnya, adapun implementasi Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Desa Bakalan Pule belum terlaksana dengan maksimal, hal ini dikarenakan minimnya supply pupuk subsidi dari pemerintah serta Bantuan Langsung Tunai yang diberikan oleh pemerintah tidak tepat sasaran. Kemudian jika di lihat dari aspek Fiqh Ṣiyaṣah juga belum memberikan kemaslahatan, keberlanjutan (istimrariyah) dan keadilan (‘adalah) serta administrasi pemerintah setempat jika dilihat dari aspek Ṣiyaṣah Idariyah juga belum sesuai dengan ketentuan yang terdapa di dalam Ṣiyaṣah Idariyah. Bedasarkan pemaparan kesimpulan di atas dalam rangka terimplementasinya Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Penanggulangan Kemiskinan di Desa Bakalan Pule Kabupaten Lamongan, maka diharapkan pada penelitian-penelitian selanjutnya dapat menjabarkan lebih luas terkait kebutuhan masyarakat miskin terutama dalam hal upaya penanggulangannya untuk meminimalisir masyarakat miskin di daerah tersebut dan peran serta pemrintah desa dalam menanggulangi kemiskinan guna mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera sesuai dengan ketentuan Ṣiyaṣah Idariyah dan peraturan yang berlaku di Desa Bakalan Pule.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muthoharoh, Zumrotulzumsyafa@gmail.com05020420054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRohmah, Elva Imeldaturelvaimeldaturrohmah@gmail.com2102049201
Subjects: Hukum Islam
Keywords: Kemiskinan; penanggulangan kemiskinan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Riyadhy Badiul
Date Deposited: 06 May 2024 01:54
Last Modified: 06 May 2024 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69904

Actions (login required)

View Item View Item