Pandangan politik gen z terhadap gaya kepemimpinan calon presiden indonesia tahun 2024: studi kasus komunitas senyum anak nusantara Chapter Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Fitrotun Nisa Nur (2024) Pandangan politik gen z terhadap gaya kepemimpinan calon presiden indonesia tahun 2024: studi kasus komunitas senyum anak nusantara Chapter Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitrotun Nisa Nur Fadlilah_E94219020 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Fitrotun Nisa Nur Fadlilah_E94219020 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 May 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terkait gaya kepemimpinan calon presiden menurut Gen Z pada komunitas Senyum Anak Nusantara. Peneliti melakukan analisis dengan pendekatan gaya kepemimpinan situasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, karena ingin menganalisis bagaimana pandangan Gen Z terhadap pemimpin menggunakan pendekatan gaya kepemimpinan situasional. Data yang didapat dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa indikator penting dalam gaya kepemimpinan situasional telah terpenuhi seperti informasi pandangan Gen Z terkait leadership style directing/telling, leadership style coaching/selling, leadership style supporting/participating, leadership style delegating. Penelitian ini menggunakan teori gaya kepemimpinan situasional. Dari empat gaya kepemimpinan situasional, gaya kepemimpinan Coaching/Selling dan Supporting/Participating dianggap paling dibutuhkan untuk Gen Z sekarang ini. Dalam hal dimensi nilai, menunjukkan bahwa pandangan Gen Z menjelaskan tidak selamanya ketiga capres menggunakan satu jenis gaya kepemimpinan situasional. Gen Z melihat gaya kepemimpinan sesuai dengan apa yang mereka ketahui saja. Mereka menilai gaya kepemimpinan situasional sesuai apa yang berkembang terkait isu-isu politik terdahulu (track record) dari masing-masih calon presiden.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, Fitrotun Nisa Nurnisanurfadlilah2115@gmail.comE94219020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBariroh, Laililbariroh@uinsby.ac.id2003117702
Subjects: Politik
Partai Politik
Kepemimpinan
Pemilihan Umum
Keywords: Pandangan Politik; Gaya Kepemimpinan; Komunitas Senyum Anak Nusantara
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Nisa Fitrotun Nisa Nur Fadlilah Fadlilah
Date Deposited: 06 May 2024 03:14
Last Modified: 06 May 2024 03:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69906

Actions (login required)

View Item View Item