Gaya hidup mahasiswa pengguna digital payment dana di Kelurahan Ketintang Kecamatan Gayungan Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naimah, Janatin Rohmatun (2024) Gaya hidup mahasiswa pengguna digital payment dana di Kelurahan Ketintang Kecamatan Gayungan Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Janatin Rohmatun Naimah_I03219018 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Janatin Rohmatun Naimah_I03219018 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini mengkaji Gaya Hidup Mahasiswa Pengguna Digital Payment DANA di Kelurahan Ketintang Kecamatan Gayungan Kota Surabaya. Fokus penelitian ini adalah Gaya Hidup Mahasiswa digital. Dalam proses menggali data dan menyusun penelitian, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan sampel bertujuan atau purposive sampling, yakni Mahasiswa Ketintang yang berhubungan dengan penelitian ini. Penggalian data pada penelitian diperoleh melalui teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Data yang diperoleh akan dikelola melalui reduksi data, serta menarik kesimpulan. Sebagai upaya memperoleh keabsahan data, peneliti menggunakan triangulasi di tahap keabsahan data. Dengan menggunakan tinjauan Teori Fungsionalisme Struktural Agil Talcott Persons dan Teori Gaya Hidup Pierre Bourdieu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan perubahan gaya hidup mahasiswa digital di sebabkan oleh perkembangan teknologi yang pesat dan semakin canggih. Majunya teknologi ini menjadikan kehidupan masyarakat terutama mahasiswa di Kelurahan Ketintang semakin muda dan praktis untuk menjalankan aktivitas kesehariannya. Mudahnya akses pada digital ini mengakibat kan perubahan pada gaya hidup mahasiswa, seperti perilaku konsumtif. Meskipun begitu tidak semua mahasiswa yang berperilaku konsumtif, ada pula mahasiswa yang memanfaatkan kemudahan digital ini untuk mengatur keuangan dan juga peduli sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naimah, Janatin Rohmatunjannatinrn13@gmail.comi03219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuttaqin, Husnulhusnulfikr@uinsby.ac.id2020017801
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Sosiologi
Keuangan
Keywords: Gaya Hidup; Mahasiswa Digital; Digital Payment.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: aim naimah
Date Deposited: 07 May 2024 06:12
Last Modified: 07 May 2024 06:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69970

Actions (login required)

View Item View Item