STUDI PENGARUH PENGAJIAN BULANAN TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SMU WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Miftahuddin, Miftahuddin (2000) STUDI PENGARUH PENGAJIAN BULANAN TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SMU WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Masalah yang menjadi kajian dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana proses pengajian bulanan di SMU Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarlo dilaksanakan, bagaimana tingkah laku siswanya, bagaimana pengaruh pengajian bulanan terhadap tingkah laku siswa SMU WachidHasyim 2Taman Sidoarjo tersebut. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yang menjadi populasi iiaiam penelitian ini adalah semua sislva kelas III SMU Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo yang berjumlah 561 siswa dan siswi, sampelnya diambil sebanyak 50 siswa dari 561 jumlah seluruh populasi, teknik pengumpulan datanya menggunakan metode observasi dan interview, sedang metode analisa datanya menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi product moment dengan memakai rumus: Penelitian ini menberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Proses pelaksanaan kegiatan pengajian bulanan adalah baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya 20 responden (40 %) dan 50 sempel member jawaban baik, selebihnya adalah I reponden (2a/o)menjawab dengan kurang. Sementara 17 responden (34 %) menjawab dengan cukup dan I0 responden (20 %) menjawab dengan sangat baik serta 2 responden (4%) menjawab dengan istemewa. untuk lebih jelasnya ada di tabel IX tentaag nilai pengajian bulanan, (2) keadaan tingkah laku siswa SMU wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo khususnya kelas III adalah sangat baik. Hal ini terbukti pada tabel X tentang tingkah laku siswa. Pada tabel tersebut menyebutkan bahwa 19 responden (38%) mendapat nilai sangat baik dari 50 responden yang menjadi sampel. sementara yang lain 6 responden (12 %) mendapat nilai cukup dan 16 responden mendapat nilai baik, serta 9 responden (l8%) mendapat nilai istemewa, (3) pengaruh pengajian bulanan terhadap tingkah laku siswa di SMU wachid Hasyim 2 Taman sidoarjo adalah mempunyai korelasi sedang / cukup. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis kuantitatif dari penyebaran angket kepada 50 responden dari 561 siswa kelas III yang menjadi populasi dengan hasil nilai 0, 4421 yang berarti antara variabel X dan variabel y mempunyai yang sedang atau cukupan. Hasil ini menunjukkan bahwa peningkatan tingkah laku siswa bukan hanya disebabkan oleh kegiatan pengajian bulanan melainkan banyak faktor yang mempengaruhinya sebagaimana dalam bab II sub D tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tingkah laku

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Sholihan Manan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Miftahuddin, MiftahuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Psikologi Islam
Keywords: Pengajian bulanan; tingkah laku siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2016 06:24
Last Modified: 24 Jun 2016 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7005

Actions (login required)

View Item View Item