Peran FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) dalam proyek BRI (Belt and Road Initiative) Tiongkok di Indonesia tahun 2019-2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riduwan, Muhammad (2024) Peran FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) dalam proyek BRI (Belt and Road Initiative) Tiongkok di Indonesia tahun 2019-2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Riduwan_I92219083 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2027.

Download (16MB)
[img] Text
Muhammad Riduwan_I92219083.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai proyek Belt and Road Initiative di Indonesia yang menuai pro dan kontra di masyarakat, hal tersebut membuat Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta Bekerja sama dengan FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) dalam menjangkau masyarakat secara luas. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif yang datanya dikumpulkan melalui wawancara dan penelusuran data secara daring. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, ditemukan fakta bahwa FPCI turut memberikan peran dalam proyek Belt and Road Initiative Tiongkok di Indonesia. FPCI berperaan sebagai partner dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta dari tahun 2014-sekarang dan berperan sebagai implementer & catalys dalam melakukan perubahan yang menginspirasi, memfasilitasi forum kerja sama seperti Write to China, Halo @China Video Competition 2020-2023, Launching Silk Road Community Building Initiative in Indonesia and Indonesia-China NGOs Dialogue 2019, diskusi dalam FPCI Chapter, dan memberikan kontribusi terhadap norma dan nilai baru serta membawa suatu perubahan dalam masalah yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riduwan, MuhammadRidw8@gmail.comI92219083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr.nurika@uinsby.ac.id2025039001
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Peran FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia); proyek BRI (Belt and Road Initiative)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Muhammad Riduwan
Date Deposited: 16 May 2024 04:22
Last Modified: 16 May 2024 05:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70116

Actions (login required)

View Item View Item