Analisis framing pemberitaan Covid-19 di media online Surabaya.tribunnews.com

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Idayah, Fitri Nur (2023) Analisis framing pemberitaan Covid-19 di media online Surabaya.tribunnews.com. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Nur Idayah_B05218011 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Fitri Nur Idayah_B05218011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pokok masalah dari penelitian ini yakni bagaimana media online Surabaya.tribunnews.com membingkai pemberitaan covid-19, dan fokus penelitian dari bulan Maret hingga Juli 2021. Penelitian ini mempergunakan metode penelitian yaitu pendekatan kontrukstivisme serta jenis penelitian menggunakan analisis framing Modigliani dan Gomson dengan enam perangkat framing yakni methapors, exemplars, catchphrases, depictions, visual image, dan roots. Hasil penelitian menyimpulkan bahwasanya, pada Maret pandemi covid-19 di Surabaya mulai menurun tetapi tetap dengan tingkat kewaspadaan tinggi dikarenakan penyakit ini begitu membahayakan serta mengakibatkan kematian. Tetapi seiring berjalannya waktu, penyebaran virus corona mulai terabaikan, dan situasi seperti ini menjadi membosankan, banyak peraturan pemerintah yang dilanggar. Kepercayaan akan adanya Covid-19 terus tergerus karena pemerintah kurang terbuka kepada media dan masyarakat tidak memahami informasi mendalam terkait kasus pasien Covid-19. Sehingga rasa percaya dari terjadinya Covid-19 di publik selalu menurun. Selain itu, media yang terus menyoroti dan memberikan berita tentang keuangan pemerintah dalam bentuk aktivitas normal seperti semula untuk pemulihan ekonomi negara. Covid-19 telah menjadi ranah bisnis serta politik yang berkuasa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Idayah, Fitri Nurfitrinuridayah0@gmail.comB05218011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Ilmu Komunikasi
Pendidikan > Penelitian
Penelitian
Keywords: Analisis framing; Covid-19; media online; tribunnews.com
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fitri nur idayah
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:40
Last Modified: 19 Jun 2024 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70694

Actions (login required)

View Item View Item