Sistem pengendalian manajemen dalam upaya meningkatkan kualitas hafalan pada program tahfidz al Quran selama masa pandemi covid 19 di Yayasan Siti winafiah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febrianto, Mohamad (2023) Sistem pengendalian manajemen dalam upaya meningkatkan kualitas hafalan pada program tahfidz al Quran selama masa pandemi covid 19 di Yayasan Siti winafiah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Febrianto_B94218102.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Mohammad Febrianto_B94218102_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 June 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Sistem pengendalian manajemen Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Hafalan Pada Program Tahfidz Al Qur’an Selama Masa Pandemi Covid 19 Di Yayasan Siti Winafiah. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Sistem pengendalian manajemen Dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Al Qur’an di Yayasan Siti Winafiah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan model deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lalu, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menjelaskan, bahwa penerapan sistem pengendalian manajemen dalam meningkatkan kualitas Hafalan Al Qur’an, antara lain seperti: mengulang hafalan oleh para santri dilakukan dengan baik, mendisiplinkan diri dan mampu berkompetensi dengan para santri lainnya sesuai dengan kemampuan hafalan yang dimiliki, menyelesaikan hafalan dengan lancar dan maksimal, meningkatkan kualitas bukan hanya kuantitas dalam hafalan. Lalu, faktor yang mempengaruhi penerapan sistem pengendalian manajemen adalah antara lain: regulasi di yayasan, adanya kegiatan santri, kegiatan formal, motivasi, dan bentuk program.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febrianto, Mohamadtugasfebri12@gmail.comB94218102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLabib, Muftimuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Manajemen Dakwah
Al Qur'an
Keywords: Sistem pengendalian manajemen; kualitas hafalan; program tahfidz
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mohamad Febrianto
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:23
Last Modified: 21 Jun 2024 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70764

Actions (login required)

View Item View Item