Manajemen digital marketing madrasah dalam meningkatkan animo calon peserta didik baru di MI al Samiun Ngluyu Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khozim, Ali (2024) Manajemen digital marketing madrasah dalam meningkatkan animo calon peserta didik baru di MI al Samiun Ngluyu Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Ali Khozim_06010320003.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ali Khozim_06010320003_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 June 2027.

Download (3MB)

Abstract

Manajemen digital marketing madrasah dalam meningkatkan animo calon peserta didik baru menjadi topik yang sering dibahas selain karena mengikuti tuntutan globalisasi dan informasi teknologi yang pesat. Lembaga instansi pendidikan juga perlu memberikan dukungan dan support untuk terlaksananya manajemen digital marketing guna menunjang keefektifan digital marketing di lembaga pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) Manajemen digital marketing madrasah di MI Al Samiun Ngluyu Nganjuk, dan (2) Manajemen digital marketing dalam meningkatkan animo calon peserta didik baru di MI Al Samiun Ngluyu Nganjuk. Dengan mengunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan analisis dan interpretasi serta menggunakan triangulasi data dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian ini mengeksplorasi manajemen digital marketing di MI Al Samiun Ngluyu Nganjuk dan upaya mereka dalam meningkatkan minat calon peserta didik baru. Pendekatan manajemen didasarkan pada prinsip-prinsip dasar seperti planning, organizing, actuating, dan controlling. MI Al Samiun memperhatikan dasar hukum pendidikan dan alasan pengelolaan digital marketing, serta langkah- langkah pengelolaan yang meliputi perencanaan konten dan pengembangan SDM. Konten pemasaran mencakup media sosial, fasilitas konten, dan strategi pemasaran. Dampaknya termasuk peningkatan kesadaran masyarakat dan respons positif, meskipun ada juga dampak negatif seperti penurunan interaksi sosial. Upaya untuk meningkatkan minat calon siswa baru melibatkan pemahaman yang baik tentang letak geografis, peningkatan kapasitas tenaga pendidik, kolaborasi dengan media berita, pelatihan digital, dan produksi konten strategis. Evaluasi secara berkala dilakukan untuk memastikan efektivitas strategi yang diimplementasikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khozim, Alialikhozim2001@gmail.com06010320003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinsby.ac.id2012016703
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnurilhudauinsa@gmail.com2027068001
Subjects: Manajemen
Minat Siswa
Pemasaran
Keywords: Manajemen; digital marketing; animo calon peserta didik baru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ali Khozim Ali Khozim
Date Deposited: 25 Jun 2024 05:08
Last Modified: 25 Jun 2024 05:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70869

Available Versions of this Item

  • Manajemen digital marketing madrasah dalam meningkatkan animo calon peserta didik baru di MI al Samiun Ngluyu Nganjuk. (deposited 25 Jun 2024 05:08) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item