Manajemen program tahfidz al-qur'an dalam meningkatkan religiusitas siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Dewi Sastiya (2024) Manajemen program tahfidz al-qur'an dalam meningkatkan religiusitas siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Sastiya Ningrum_06010320005 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Dewi Sastiya Ningrum_06010320005.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Manajemen Program Tahfidz Al-Qur’an Dalam Meningkatkan Religiusitas Siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo. Penelitian bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai implementasi manajemen program tahfidz Al-Qur’an di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo, peningkatkan religiusitas siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo, dan implementasi manajemen program tahfidz Al- Qur’an dalam meningkatkan religiusitas siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, koordinator program tahfidz Al-Qur’an, guru pendamping, dan siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini menggunakan Peneliti menggunakan model interaktif Huberman dalam melakukakn analisis dan intrepretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa (1) Implementasi manajemen program tahfidz Al-Qur’an sudah diterapkan sangat baik untuk seluruh siswa-siswi SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo.(2) Peningkatan religiusitas siswa yang dilakukan juga sudah cukup baik serta semakin menigkat karena kesadaran siswa-siswi SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo, dan (3) Implementasi manajemen program tahfidz Al-Qur’an dalam meningkatkan religiusitas siswa di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo dilaksanakan dengan baik, dengan adanya penetapan program, menentukan keberhasilan program, menetapkan penanggung jawab program, serta adanaya penyusunan program dan jadwal kegiatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, Dewi Sastiya.dewisastiyaningrum@gmail.com06010320005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Thesis advisorSahudi, Sahudisahudi77.MS@gmail.com2012047702
Subjects: Manajemen Pendidikan
Al Qur'an
Keywords: Manajemen; tahfidz al-qur'an; religiusitas siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dewi Sastiya Ningrum
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:13
Last Modified: 08 Jul 2024 04:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71037

Actions (login required)

View Item View Item