Perancangan Pet Care di Surabaya dengan Pendekatan Arsitektur Ekologi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Bisma Panji Finanda (2024) Perancangan Pet Care di Surabaya dengan Pendekatan Arsitektur Ekologi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bisma Panji Finanda Putra_09010320006 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bisma Panji Finanda Putra_09010320006 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Kota Surabaya merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur dan menjadi kota terbesar kedua setalah Jakarta. Di kota Surabaya ini banyak sekali masyarakat nya yang memelihara hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Disisi lain di Kota Surabaya sendiri terdapat banyak sekali hewan liar yang memperlukan perhatian khusus. Banyaknya hewan liar tersebut menjadi suatu permasalahan dimana banyak ditemukannya kucing atau anjing yang tidak memiliki tuan yang mengurusnya, berpotensi menganggu lingkungan perkotaan, salah satunya adalah timbulnya suatu wabah penyakit. Kota Surabaya sendiri memang sudah memiliki rumah sakit hewan khusus seperti Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Prov. Jawa Timur, Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Airlangga, dan klinik kecil, tetapi fasilitas kesehatan hewan tersebut belum menyebar diseluruh Surabaya. Dengan demikian maka perancangan ini terletak di Surabaya Barat dengan lingkungan dekat sektor pendidikan dan perumahan. Perancangan Fasilitas Kesehatan Hewan ini bukan hanya menyediakan fasilitas kesehatan saja, namun perancangan ini menyediakan fasilitas tempat berkumpulnya para pecinta hewan dan penyediaan fasilitas berlatih hewan peliharaan. Perancangan ini menggunakan desain Arsitektur Ekologi karena dapat menyelesaikan permasalahan dalam perancangan ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Bisma Panji Finandabismapanjifinandaputra@gmail.com09010320006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHeryanti, Septiaseptia.heryanti@uinsby.ac.id2014099002
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Kesehatan
Kesehatan

Ekologi
Keywords: Pet Care; Kota Surabaya; Arsitektur Ekologi; Hewan liar
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Bisma Panji Finanda Putra
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:08
Last Modified: 05 Jul 2024 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71280

Actions (login required)

View Item View Item