Korelasi antara Self Efficacy dan Religiusitas dengan Flow Academic mahasiswa yang mengerjakan skripsi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadan, Ainur (2024) Korelasi antara Self Efficacy dan Religiusitas dengan Flow Academic mahasiswa yang mengerjakan skripsi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Ainur Ramadan_11040120094 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ainur Ramadan_11040120094 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Flow academic adalah keadaan dimana mahasiswa dapat merasa nyaman, mampu berkonsentrasi ketika beraktifitas, dan memiliki motivasi untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan academic untuk mencapai tujuan. Self Efficacy adalah keadaan dimana mahasiswa memiliki rasa yakin terhadap kemampuan dirinya untuk menyelesaikan tugas dan menghadapi masalah yang ada dengan sebaik-baiknya. Religiusitas adalah keadaan dimana mahasiswa mendalami kegiatan keagamaan serta meyakini agama dengan melakukan ibadah sehari-hari seperti shalat, berdo'a, serta membaca Al-Quran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui korelasi antara self efficacy dan religiusitas dengan flow academic menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 326 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang sedang mengerjakan skripsi. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner melalui Google Form dengan tiga instrument yakni skala flow academic, self efficacy, dan religiusitas yang disebarkan melalui sosial media. Analisis data yang digunakan yakni uji korelasi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hipotesis pertama diterima yakni, self efficacy memiliki korelasi yang signifikan dengan flow academic dengan nilai (r = 0.727) dengan nilai (sig. 0,000). Hipotesis kedua diterima yakni, religiusitas memiliki korelasi yang signifikan dengan flow academic dengan nilai (r = 0.725) dengan nilai (sig. 0,000). Hipotesis terakhir juga diterima, yakni, self efficacy dan religiusitas memiliki korelasi yang signifikan dengan flow academic dengan nilai (r = 0.756) dengan nilai (sig. 0,000).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadan, Ainurainurramadan415@gmail.com11040120094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsa.ac.id2012037402
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Flow Academic; Self Efficacy; Religiusitas
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: ainur ramadan
Date Deposited: 10 Jul 2024 08:59
Last Modified: 10 Jul 2024 08:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71457

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item