تحليل الخطاب النقدي "العدو يفشل في تحقيق أهدافه" في خطاب الناطق باسم حماس أبي عبيدة في ضوء نظرية تيون فان دايك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Faizal (2024) تحليل الخطاب النقدي "العدو يفشل في تحقيق أهدافه" في خطاب الناطق باسم حماس أبي عبيدة في ضوء نظرية تيون فان دايك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faizal Akbar_03020120042 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faizal Akbar_03020120042 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini melibatkan konteks historis dan politis di mana pidato tersebut disampaikan, serta pentingnya pemahaman mendalam terhadap strategi retorika yang digunakan dalam pidato tersebut. Cara untuk mendapatkan data atau materi dengan tujuan dan maksud penelitian disebut sebagai metode penelitian. Penelitian kualitatif, sebagai metode penelitian utama bagi para peneliti, melibatkan pengambilan sampel dari sumber data yang dipilih secara sengaja. Metode pengumpulan data ini mencakup triangulasi dan analisis data secara deduktif atau kualitatif dari hasil penelitian kualitatif, dengan penekanan pada pentingnya generalisasi. sturktur makro dalam pidato abu ubaida adalah perjuangan. superstruktur pada pidato abu ubaida terdiri dari pembukaan, pendahuluan, isi, kesimpulan dan penutup. struktur mikro dapat diamati melalui analisis semantik, sintaksis, stilistika dan retoris. Semantik terdiri dari latar, detil, maksud dan pra anggapan. Sintaksis terdiri dari koherensi, bentuk kalimat dan kata ganti. Stilistika terdiri dari leksikon. Retoris terdiri dari grafis dan metafora. Berdasarkan hasil penelitian terhadap pidato abu ubaida dalam pemberitaan media Aljazeera peneliti berharap muncul penelitian baru terhadap pemberitaan media Timur Tengah yang lebih menarik dan dapat melengkapi penelitian sebelumnya. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber rujukan bagi para peneliti yang akan akan melakukan penelitian terkait studi analisis wacana kritis

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Faizalakbarafaizal2711@gmail.com03020120042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNasaruddin, Nasaruddinnasaruddin@uinsby.ac.id2009097501
Thesis advisorSyaikhu, Ahmad--200806680
Subjects: Bahasa Arab
Linguistik
Keywords: Pidato; analisis wacana kritis
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Faizal Akbar
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:41
Last Modified: 15 Jul 2024 02:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71631

Actions (login required)

View Item View Item