This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Uyun, Siti Eniyatul (2024) Pengaruh Brand Image Kiai, Modal Sosial, dan Trust terhadap preferensi masyarakat untuk menabung di Kspps Nuri Jatim Cabang Waru, Pamekasan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Siti Eniyatul Uyun_0240322030 OK.pdf Download (1MB) |
|
Text
Siti Eniyatul Uyun_0240322030 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 9 July 2027. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Apakah brand image kiai berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (2) Apakah modal sosial berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (3) Apakah trust berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (4) Apakah brand image kiai, modal sosial dan trust secara simultan berpengaruh terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode OLS (Ordinary Least Square). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumllah 335 rsponden yang merupakan anggota dan menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 29 dengan menerapkan metode regresi linear beganda.Dari hasil uji yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: pertama, hasil uji F menunjukkan bahwa brand iamge kiai, modal sosial dan trust secara simultan berpengaruh tehadap prefrensi menabung. Kedua, hasil uji T (parsial) menunjukkan bahwa brand image kiai tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap preferensi menabung, sedangkan modal sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadapa preferensi menabung dan variabel trust juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan tehadap variabel preferensi menabung.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||||||||
Keywords: | Brand image kiai; modal sosial; trust; preferensi menabung | ||||||||||||
Divisions: | Program Magister > Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Siti Eniyatul Uyun | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 02:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 02:40 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71794 |
Actions (login required)
View Item |