Pengaruh Brand Image Kiai, Modal Sosial, dan Trust terhadap preferensi masyarakat untuk menabung di Kspps Nuri Jatim Cabang Waru, Pamekasan.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uyun, Siti Eniyatul (2024) Pengaruh Brand Image Kiai, Modal Sosial, dan Trust terhadap preferensi masyarakat untuk menabung di Kspps Nuri Jatim Cabang Waru, Pamekasan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Eniyatul Uyun_0240322030 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Eniyatul Uyun_0240322030 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Apakah brand image kiai berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (2) Apakah modal sosial berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (3) Apakah trust berpengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan. (4) Apakah brand image kiai, modal sosial dan trust secara simultan berpengaruh terhadap preferensi masyarakat menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru, Pamekasan.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode OLS (Ordinary Least Square). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumllah 335 rsponden yang merupakan anggota dan menabung di KSPPS NURI JATIM Cabang Waru. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 29 dengan menerapkan metode regresi linear beganda.Dari hasil uji yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: pertama, hasil uji F menunjukkan bahwa brand iamge kiai, modal sosial dan trust secara simultan berpengaruh tehadap prefrensi menabung. Kedua, hasil uji T (parsial) menunjukkan bahwa brand image kiai tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap preferensi menabung, sedangkan modal sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadapa preferensi menabung dan variabel trust juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan tehadap variabel preferensi menabung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uyun, Siti Eniyatulenyzamil@gmail.com02040322030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Sirajulsirajul.arifin@uinsby.ac.id2014057001
Thesis advisorMansur, Ahmadamansur.uinsa@gmail.com2024097101
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Brand image kiai; modal sosial; trust; preferensi menabung
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Eniyatul Uyun
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:40
Last Modified: 09 Jul 2024 02:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71794

Actions (login required)

View Item View Item