Implementasi pembelajaran PAI berbasis E-Learning dalam mengasah kemampuan membuat Mind Mapping pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Fitri Ida Ayu (2023) Implementasi pembelajaran PAI berbasis E-Learning dalam mengasah kemampuan membuat Mind Mapping pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Ida Ayu Ningsih_D01219023.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Fitri Ida Ayu Ningsih_D01219023 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fitri Ida Ayu Ningsih_D01219023 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran berbasis e-learning dalam mengasah kemampuan membuat mind mapping ini memiliki banyak tujuan, yakni salah satunya adalah membangun daya ingat siswa. Daya ingat yang baik merupakan kebutuhan setiap siswa untuk belajar optimal, karena hasil belajar siswa di sekolah di ukur berdasarkan penguasaan siswa atas materi pelajaran yang prosesnya tidak terlepas dari kegiatan mengingat (kemampuan menggunakan daya ingat). Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk (1) untuk mendeskripsikan pembelajaran PAI berbasis e-learning di SMPN 3 Waru. (2) untuk mendeskripsikan kemampuan membuat mind mapping pada siswa kelas VII SMPN 3 Waru. (3) untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran PAI berbasis e-learning dalam mengasah kemampuan membuat mind mapping pada siswa kelas VII SMPN 3 Waru. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. dalam pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Dalam menganalisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data dilakukan dengan triangulasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Fitri Ida Ayufitriayn02@gmail.comD01219023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZaini, Achmadzainiazami@yahoo.com2012057001
Thesis advisorJazil, Saifuljazilubna@gmail.com2012126901
Subjects: Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Implementasi Pembelajaran PAI; E-Learning; Mind Mapping
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fitri Ida Ayu Ningsih Ningsih
Date Deposited: 21 Jul 2024 10:31
Last Modified: 21 Jul 2024 10:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71982

Actions (login required)

View Item View Item