Pelayanan sakramen baptis dalam masa pandemi Covid-19 di GPiD Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Albari, Saylus Salam (2024) Pelayanan sakramen baptis dalam masa pandemi Covid-19 di GPiD Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saylus Salam Albari_E02217037 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Saylus Salam Albari_E02217037 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia sejak 11 maret 2020, menetapkan adanya wabah pandemi Covid 19, pemerintah mengeluarkan anjuran pembasatasan sosial yang ketat, penggunaan dan protokol kesehatan. Covid 19 bertampak juga pelaksanaan kegiatan keagamaan salah satunya yang akan penulis teliti tentang sakramen baptis, penulis bertujuan untuk meneliti bagaimana pelaksanaan sakramen baptis akan dilakaun ditengah pembatasan wilayah, dan penyebaran, agar tetap berjalan dan khidmat tanpa melanggar peraturan terebut.jenis penelitian field research menjadi, yang digunakan untuk pengumpulan data kualitatif tentang bagaimana individu atau kelompok berinteraksi. untuk pembekalan iman sebelum di baptis juga menggnakan aplikasi zoom untuk mengurangi penyebarannya. dan pelaksaan baptis harus berpindah ketempat lebih besar dan dikurasi se minim mungkin.dengan adanya pembatasan sosial, tetap bisa dalam melakukan kegiatan keagamaan dengan pengecualian tersebut. dengan era kemajuan teknologi cukup membantu jemaat GPiD dalam melakukan sakramen Baptis. tanpa melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah walaupun harus ada penyesuaian yang harus dipatuhi. dengan menggunakan teori talcott parsosn penulis melihat tindakan yang diambil GPdI sangat baik dalam pelakasaan Baptisan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Albari, Saylus Salamiluzsalam07@gmail.comE02217037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiddiq, AkhmadA.siddiq@uinsby.ac.id2009087702
Subjects: Gereja
Ibadah
Vaksinasi
Spiritualisme
Keywords: Sakramen; Baptis; Covid 19; pelayanan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Saylus Salamalbari
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:15
Last Modified: 22 Jul 2024 01:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71988

Actions (login required)

View Item View Item