Interaksi sosial lintas agama antara muslim dan kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdausi, Iqlima Mayang (2024) Interaksi sosial lintas agama antara muslim dan kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iqlima Mayang Firdausi_E02218010 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Iqlima Mayang Firdausi_E02218010 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 July 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang Interaksi Sosial Antar Masyarakat Muslim dan Kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana interaksi sosial antar umat Islam dan Kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo ? 2) Faktor apa saja yang mempengaruhi Interaksi sosial umat Islam dan Kristen di perumahan Trosobo Utama SidoarjoIqlima Mayang Firdausi, Nim (E02218010). "Interaksi Sosial Lintas Agama Antara Muslim dan Kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo". Skripsi Prodi Studi Agama- Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Interaksi Sosial Lintas Agama Antara Muslim dan Kristen di Perumahan Trosobo Utama Sidoarjo. Dalam konteks masyarakat yang multicultural dan multireligius, penting untuk memahami bagaimana komunitas-komunitas ini berinteraksi dan menjaga kerukunan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara mendalam dan observasi partisipatif untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi yang harmonis antara kedua kelompok agama ini, meskipun ada tantangan yang harus dihadapi. Faktor-faktor seperti toleransi, komunikasi yang efektif, dan kegiatan bersama menjadi kunci dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi untuk meningkatkan kerukunan dan interaksi sosial lintas agama di perumahan lainnya di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdausi, Iqlima Mayangiqlima.mayang@gmail.comE02218010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiddiq, Akhmada.siddiq@uinsa.ac.id2009087702
Subjects: Komunikasi
Kerukunan Beragama
Sosiologi
Perdamaian
Keywords: Interaksi Sosial; Kristen; Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Iqlima Mayang Firdausi
Date Deposited: 21 Jul 2024 10:42
Last Modified: 21 Jul 2024 10:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71994

Actions (login required)

View Item View Item