Iddah wanita karir dalam pandangan hadith: studi ma’ani al-hadith Sunan Abi Dawud nomor indeks 2297 perspektif teori mubadalah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alhamsyah, Roni (2024) Iddah wanita karir dalam pandangan hadith: studi ma’ani al-hadith Sunan Abi Dawud nomor indeks 2297 perspektif teori mubadalah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Roni Alhamsyah_E95217082 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 July 2027.

Download (5MB)
[img] Text
Roni Alhamsyah_E95217082.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam sebuah ikatan pernikahan wajar jika mendengar istilah perceraian. Pasangan suami istri yang bercerai akan mengalami masa yang disebut masa iddah. Dimana masa iddah memiliki alasan khusus harus dilaksanakan. Masa iddah memiliki jangka waktu bermacam-macam tergantung bagaimana situasi dan kondisi yang dialami dalam perceraian. Iddah dengan sebab perceraian memiliki jangka waktu kurang lebih 3 bulan 10 hari. Wanita yang ditinggal wafat suaminya memiliki masa iddah yang sama dengan ditinggal cerai suami kecuali wanita tersebut dalam keadaan hamil, maka masa iddahnya hingga melahirkan. Penulis menganalisis jurnal ini tentang pembahasan iddah wanita karir dengan teori muba>dalah menggunakan perspektif studi Ma’a>ni al-Hadit{h Sunan Abi> Dawu>d Nomor Indeks 2297. Wanita karir diperbolehkan bekerja saat masa iddah dengan alasan khusus dan aturan tertentu yang akan dibahas selengkapnya. Dalam memecahkan pembahasan iddah wanita karir dengan teori muba>dalah pada hadit{h Sunan Abi> Dawu>d Nomor Indeks 2297 menggunakan metode kuantitatif, berdasarkan buku, jurnal, skripsi, dan beberapa sumber refrensi lain sebagai pemaparan lengkap dari pembahasan. Artikel ini memaparkan tentang latar belakang iddah wanita karir. Kemudian penjelasan tentang pengertian wanita karir, pengertian iddah, dan teori muba>dalah. Selanjutnya penjelasan hadis yang digunakan untuk meneliti permasalahan iddah wanita karir dengan teori mubadalah menggunakan perspektif studi Ma’a>ni al-Hadit{h Sunan Abi> Dawu>d Nomor Indeks 2297. Penjelasan terakhir memuat tentang analisa dari pembahasan iddah wanita karir menggunakan teori muba>dalah pada hadit{h Sunan Abi> Dawu>d Nomor Indeks 2297.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alhamsyah, Ronironyalhamsyah2602@gmail.comE95217082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRochmawati, Idaidarahma@uinsa.ac.id2123017602
Subjects: Wanita
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Iddah wanita karir; wanita bekerja; masa Iddah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Unnamed user with email rooney26112021@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:07
Last Modified: 29 Jul 2024 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72198

Actions (login required)

View Item View Item