This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Al Ghifari, Khabibul Choir (2024) Strategi pengembangan brand image pesantren melalui Dauroh Tahfidzul Qur'an di Pondok Pesantren Karangasem - Paciran - Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Khabibul Choir Al Ghifari_06040320084 OK.pdf Download (900kB) |
|
Text
Khabibul Choir Al Ghifari_06040320084 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 1 September 2027. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian tentang Strategi Pengembangan Brand Image Pesantren melalui Dauroh Tahfidzul Qur’an; dan Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam Strategi Pengembangan Brand Image Pesantren melalui Dauroh Tahfidzul Qur’an. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun informan penelitian terdiri dari Direktur Dauroh Tahfidzul Qur’an, Kepala Madrasah Tsanawiyah Karangasem, Ustadz Pengasuh Dauroh Tahfidzul Qur’an, Santri alumni Dauroh Tahfidzul Qur’an. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data penelitian menggunakan teknik keabsahan data credibility, transferability, Dependability, dan confirmability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Brand Image Pesantren melalui Dauroh Tahfidzul Quran di Pondok Pesantren Karangasem telah dilaksanakan dengan baik karena manajemen pengelolaan yang dilakukan dengan menjaga koordinasi dan komunikasi serta evaluasi di Pondok Pesantren Karangasem - Paciran. Bentuk Strategi Pengembangan Brand Image Pesantren dengan cara promosi secara online dan offline serta menyelenggarakan Program Unggulan Pesantren lainnya. Alasan Pondok Pesantren Karangasem menjadikan Dauroh Tahfidzul Qur’an sebagai Strategi Pengembangan Brand Image Pesantren adalah adanya keinginan kuat dari pendiri Pondok Karangasem dulu yang menginginkan Santri – santrinya untuk menjadi penghafal Al – Qur’an. Faktor pendukung yakni : a) kualitas dan kuantitas SDM yang baik, b) relasi kerjasama tingkat Nasional maupun Internasional, c) sarana Pendidikan yang memadai, d) manajemen pengelolaan yang baik, e) kualitas program yang positif. Sedangkan untuk faktor penghambatnya yakni : a) perbedaan pandangan disetiap orang, b) perbedaan cara kelola disetiap Madrasah, c) perbedaan background dari santri dan orang tuanya, d) perbedaan kemampuan diri dari setiap peserta Dauroh, e) dan persaingan daya saing Lembaga yang semakin kuat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Manajemen Strategi Muhammadiyah Pesantren |
||||||||||||
Keywords: | Brand Image Pesantren; Dauroh Tahfidzul Qur’an | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | S.Pd Khabibul Choir Al Ghifari | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2024 01:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Sep 2024 01:27 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72250 |
Actions (login required)
View Item |