Pengaruh pemahaman zakat, religiusitas, dan altruisme masyarakat terhadap kepatuhan pembayaran zakat pertanian padi: survei pada petani di Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosida, Heni (2023) Pengaruh pemahaman zakat, religiusitas, dan altruisme masyarakat terhadap kepatuhan pembayaran zakat pertanian padi: survei pada petani di Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Heni Rosida_G05219009 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Heni Rosida_G05219009 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Metode penelitian dalam penelitian adalah penelitian field research melalui pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan memiliki jumlah 92 petani dengan memakai teknik non probability sampling dalam bentuk sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan sumber data berupa data primer dari pengisian kuisioner. Analisis penelitian yang digunakan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26 untuk menguji uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasil pengujian uji t, dibuktikan bahwa variabel pemahaman tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan pembayaran zakat pertanian. Sedangkan, variabel religiusitas dan altruisme berpengaruh terhadap kepatuhan pembayaran zakat pertanian. Hasil pengujian uji F, dibuktikan bahwa variabel pemahaman, religiusitas, dan altruisme secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan pembayaran zakat pertanian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosida, Heniheni.rosida.hr@gmail.comG05219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com--
Subjects: Zakat
Amil Zakat
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Zakat; Zakat pertanian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: heni rosida
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:58
Last Modified: 30 Jul 2024 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72476

Actions (login required)

View Item View Item