Upaya mewariskan permainan tradisional serta detox gadget pada anak-anak di kelompok lampung lali gadget: ditinjau dalam perspektif teori struktural fungsional talcott parsons

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mughni, Muhammad Ghufron (2024) Upaya mewariskan permainan tradisional serta detox gadget pada anak-anak di kelompok lampung lali gadget: ditinjau dalam perspektif teori struktural fungsional talcott parsons. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ghufron Mughni_10010320015.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Muhammad Ghufron Mughni_10010320015_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 September 2027.

Download (4MB)

Abstract

Kampung Lali Gadget berada di Desa Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini mengkaji tentang upaya mewariskan permainan tradisional dan detox gadget di Kampung Lali Gadget dengan cara mewawancara narasumber yang bersangkutan yakni anggota Kampung Lali Gadget dan masyarakat sekitar. Penelitian ini menerapkan pendekatan deskriptif dalam metode penelitian kualitatif, dengan tujuan untuk memperoleh pemahaman tentang peran, interaksi, dan dinamika kelompok. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling karena dalam penelitian ini terdapat adanya pemilihan dan pengumpulan berdasarkan pertimbangan tertentu. Penelitian ini, menggunakan teori struktural fungsional dari Talcott Parson. Awal mula lahirnya Kampung Lali Gadget berawal dari keresahan, karena anak-anak di zaman sekarang yang kecanduan gadget, dan jarang memainkan permainan tradisional. Oleh karena itu Kampung Lali Gadget muncul dengan membuat beberapa program permainan tradisional sebagai upaya mewariskan permainan tradisional pada anak-anak dan juga detox gadget pada anak-anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mughni, Muhammad Ghufronghufronmughni@gmail.com10010320015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTohari, Aminamintohariuinoke@gmail.com2008077001
Subjects: Kebudayaan
Masalah sosial
Sosiologi
Keywords: Permainan tradisional; detox gadget; kampung lali gadget
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Muhammad Ghufron Mughni
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:35
Last Modified: 03 Sep 2024 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72515

Actions (login required)

View Item View Item