Akulturasi nilai arsitektur Masjid Imaduddin Medokan Ayu Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfi, Achmad (2024) Akulturasi nilai arsitektur Masjid Imaduddin Medokan Ayu Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Lutfi_A02218004 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Achmad Lutfi_A02218004 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Pendekatan proposisi ini menggunakan metodologi antropologi yang dapat diverifikasi dan menggunakan uji hipotesis asimilasi dari Koentjaningrat, dimana kebudayaan merupakan perpaduan dua komponen sosial tanpa menghilangkan budaya yang ada disekitarnya, suatu cara otentik untuk melihat latar belakang sejarah berdirinya Masjid Imaduddin dan manusia. kajian untuk mengetahui cara hidup di Masjid Imaduddin. Dalam pengumpulan informasi, penulisan ini menggunakan pemeriksaan otentik, yaitu heuristik khusus, pemeriksaan, pemahaman dan historiografi. Berdasarkan hal tersebut maka dapat beralasan bahwa, (1) Kota Medokan Ayu merupakan wilayah yang dapat diverifikasi karena secara geologis berada di dekat Jalur Air Madura yang dulunya merupakan pelabuhan. Masjid Imaduddin didirikan pada tahun 1962 oleh KH Yusuf Manan wadah Mbah Abdul Manan wadah Zein tabung Zakaria. 2) unsur-unsur akulturasi Masjid Imaduddin banyak dijumpai dalam desain interior dan eksterior nya memiliki unsur budaya Islam dan indies, (3) Masjid Imaduddin merupakan masjid kuno yang dibangun oleh ulama kharismatik dari keturunan Mbah Ali ashar sidosermo bin Ali Akbar dan dilanjutkan sampai sekarang oleh re generasi dzurriyahnya atau keluarga, pada abad 20 masa kemerdekaan Indonesia 1945 masehi masjid ini masuk pada jajaran masjid tertua di wilayah medokan ayu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfi, Achmada02218004@uinsby.ac.idA02218004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNuriyadin, Nuriyadinnuriyadin@uinsa.ac.id2020017503
Thesis advisorMuzaiyana, Muzaiyanamuzaiyana@uinsby.ac.id2012086901
Subjects: Arsitektur
Akulturasi
Sejarah > Sejarah Indonesia
Sejarah
Keywords: Akulturasi; Arsitektur; Sejarah Masjid Imaduddin
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Achmad Lutfi
Date Deposited: 23 Jul 2024 01:58
Last Modified: 23 Jul 2024 01:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72526

Actions (login required)

View Item View Item