Pengaruh fasilitas dan kemampuan pegawai terhadap kualitas pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadi, Inayah Luthfiyyah (2023) Pengaruh fasilitas dan kemampuan pegawai terhadap kualitas pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inayah Luthfiyyah Hadi_B94219079 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Inayah Luthfiyyah Hadi_B94219079 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari fasilitas dan kemampuan pegawai terhadap kualitas pelayanan secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai paling dominan yang mempengaruhi kualitas pelayanan, serta untuk memprediksi tingkat kualitas pelayanan di Kementerian Agama Kabupaten Lamongan dimasa yang akan datang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan tiga jawaban dari rumusan masalah mengenai fasilitas dan kemampuan pegawai. Berikut adalah penjelasannya: Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada fasilitas dan kemampuan pegawai secara simultan. Dua variabel tersebut memiliki p value 0,000. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada fasilitas dan kemampuan pegawai secara parsial. Variabel fasilitas dan kemampuan pegawai sebesar 0,429 dan menunjukkan nilai hubungan yang sedang yang diberikan oleh variabel independent terhadap variabel dependent. Fasilitas memperoleh nilai kolerasi 0,429 yang berarti memilki nilai hubungan yang sedang dan kemampuan pegawai 0,621 yang berarti memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat. Ketiga, variabel yang paling tinggi dan dominan diantara fasilitas dan kemampuan pegawai adalah kemampuan pegawai. Hal tersebut dikarenakan variabel kemampuan pegawai memperoleh nilai 0,621.
vi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadi, Inayah Luthfiyyahinayyahluthfiyyah@gmail.comB94219079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarits, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Fasilitas; kemampuan pegawai; kualitas pelayanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Inayah Luthfiyyah Hadi
Date Deposited: 16 Aug 2024 22:26
Last Modified: 16 Aug 2024 22:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72834

Actions (login required)

View Item View Item