Pengaruh harga produk, citra merek dan cita rasa terhadap loyalitas pelanggan kecap cap laron dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada ibu rumah tangga di Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saadah, Nurlailatus (2024) Pengaruh harga produk, citra merek dan cita rasa terhadap loyalitas pelanggan kecap cap laron dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada ibu rumah tangga di Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurlailatus Saadah_08040320101.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nurlailatus Saadah_08040320101_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga Produk, Citra Merek dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Kecap Cap Laron Pada Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Tuban. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online dengan menggunakan link gform kepada 370 ibu rumah tangga di Kabupaten Tuban yang pernah melakukan pembelian produk kecap cap laron lebih dari satu kali, dengan teknik nonprobability sampling dengan jenis Purposive Sampling. Kuesioner diolah menggunakan alat analisis SMARTPLS Versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga produk berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, cita rasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, cita rasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga produk berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen. Maka dengan adanya penelitian ini, sebaiknya pihak perusahaan diharapkan untuk tetap mempertahankan kualitas dan kuantitas serta cita rasa dari produk tersebut serta perusahaan kecap cap laron mulai memasarkan produknya di took-toko modern, seperti indomaret supaya keloyalitasan yang dimiliki oleh para pelanggan dapat terus bertahan ditengah banyaknya pesaing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saadah, Nurlailatusnurlailaaa59@gmail.com08040320101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsa.ac.id2021066802
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Harga produk; citra rerek; cita rasa; loyalitas pelanggan; kepuasan konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurlailatus Saadah
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:05
Last Modified: 27 Aug 2024 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72907

Actions (login required)

View Item View Item