Analisis upaya masyrakat lokal desa wisata Sumber Maron dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cahyani, Alika Wahyu (2024) Analisis upaya masyrakat lokal desa wisata Sumber Maron dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alika Wahyu Cahyani_08020120028.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alika Wahyu Cahyani_08020120028_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Upaya Masyarakat Lokal Desa Wisata Sumber Maron Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang” bertujuan untuk menganalisis upaya masyarakat lokal Desa Wisata Sumber Maron dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Menggunakan metode Participatory Action Research (PAR) dan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pariwisata memainkan peran penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Wisata Sumber Maron. Pengembangan infrastruktur pariwisata, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, dan pemberdayaan ekonomi lokal melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) telah menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memperkuat citra destinasi pariwisata baik di tingkat lokal maupun regional. Pengelolaan yang baik terhadap sumber daya alam dan perbaikan fasilitas infrastruktur juga memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cahyani, Alika Wahyualikawahyu96@gmail.com08020120028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitimusfiqohzuhroh@yahoo.co.id / sitimusfiqoh@uinsby.ac.id2013087601
Subjects: Bahasa Indonesia
Ilmu murni
Keywords: Analisis PAR; desa wisata; pemberdayaan ekonomi lokal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Alika Wahyu Cahyani
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:26
Last Modified: 02 Sep 2024 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73113

Actions (login required)

View Item View Item