Partisipasi masyarakat dalam implementasi kebijakan pemerintah tentang pengurangan sampah rumah tangga di Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anwar, Rizal Ichsani (2024) Partisipasi masyarakat dalam implementasi kebijakan pemerintah tentang pengurangan sampah rumah tangga di Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizal Ichsani Anwar_10020120060.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Rizal Ichsani Anwar_10020120060_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 September 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2019 yang berkaitan dengan pengurangan sampah rumah tangga di Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Dalam konteks ini, terdapat masalah sampah di Desa Sarirogo dimana adanya tempat pembuangan sampah ilegal yang menjadi permasalahan yang sulit diatasi tanpa manajemen yang tepat. Maka dari itu, penting bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat untuk memberikan perhatian yang lebih serius terhadap permasalahan sampah ini. Tujuan Utama penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2019 yang berkaitan dengan pengurangan sampah rumah tangga di Kabupaten Sidoarjo khususnya di Desa Sarirogo. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Desa Sarirogo dan partisipasi masyarakat Sarirogo dalam upaya mengurangi sampah rumah tangga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anwar, Rizal Ichsanirizalichsanianwar@gmail.com10020120060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHolilah, Holilahmissholilah@gmail.com2018107602
Subjects: Masyarakat
Keywords: Implementasi; kebijakan; peraturan; partisipasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Rizal Ichsani Anwar
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:07
Last Modified: 03 Sep 2024 06:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73190

Actions (login required)

View Item View Item