Pengaruh web service quality terhadap customer satisfaction dengan karakteristik pengguna sebagai variabel moderasi pada layanan website di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pranata, Rizky Jaya (2024) Pengaruh web service quality terhadap customer satisfaction dengan karakteristik pengguna sebagai variabel moderasi pada layanan website di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Jaya Pranata_04020420046 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Rizky Jaya Pranata_04020420046 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Web Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan mengetahui berapa nilai pengaruh pengaruh Web Service Quality terhadap Customer Satisfaction Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur. Serta dapat mengetahui pengaruh Karakteristik Pengguna dapat memoderasi hubungan antara Web Service Quality dengan Customer Satisfaction Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software Smart PLS 4 melalui Uji Model Struktural atau Inner Model untuk menjawab tujuan dari penelitian. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Web Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Satisfaction di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur karena memiliki nilai t-statistics sebesar4.151> 1.96, sedangkan nilai p-values yang didapatkan sebesar 0.00 < 0.05 (2) Web Service Quality memiliki hubungan terhadap Customer Satisfaction sebesar 0.933.Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa Web Service Quality dalam mempengaruhi Customer Satisfaction adalah bersifat kuat yaitu 72.4% (pengaruh tinggi), sedangkan 27.6 % sisanya merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Maka, variabel Web Service Quality memuat yang signifikan terhadap hubungan dengan Customer Satisfaction di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur (3) Karakteristik Pengguna tidak mampu memoderasi hubungan antara Web Service Quality dengan Customer Satisfaction.Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan nilai t-statistics sebesar 0,370 < 1.96, sedangkan nilai p-values yang didapatkan sebesar 0.712 > 0.05 menunjukkan bahwasanya Karakteristik Pengguna tidak memoderasi hubungan antara Web Service Quality terhadap Customer Satisfaction.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pranata, Rizky Jayapranatarikyjaya@gmail.com04020420046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Administrasi > Administrasi Umum
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Web service quality; customer satisfaction; karakteristik pengguna
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rizky Jaya Rizky Pranata
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:38
Last Modified: 04 Sep 2024 04:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73479

Actions (login required)

View Item View Item