Analisis isi faktor peningkatan dan penurunan iman dalam ceramah ustadz Adi Hidayat: iman meningkat karena amal sholeh dan menurun karena maksiat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aimatuzzahrok, Aimatuzzahrok (2024) Analisis isi faktor peningkatan dan penurunan iman dalam ceramah ustadz Adi Hidayat: iman meningkat karena amal sholeh dan menurun karena maksiat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aimatuzzahrok_04020120030_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Aimatuzzahrok_ 04020120030.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang isi ceramah Ustadz Adi Hidayat di Channel Youtube Adi Hidayat Official yang berjudul “Iman Meningkat Karena Amal Sholeh dan Menurun Karena Maksiat”. Penelitian ini bertjuan untuk mengetahui analisis isi ceramah ustadz Adi Hidayat tentang Iman bisa meningkat dan menurun dan mengetahui apa isi ceramah ustadz Adi Hidayat tentang faktor Iman bisa meningkat dan menurun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi. Sumber datanya adalah sumber data primer dan sekunder, dan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi, tinjauan literatur dan kategorisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis isi ceramah yang terkandung dalam video ceramah “Iman Meningkat Karena Amal Sholeh dan Menurun Karena Maksiat” yaitu, Iman itu bisa meningkat dan menurun. Peningkatan iman terkait erat dengan amal sholeh dan ketaatan, sementara penurunan iman disebabkan oleh maksiat dan fokus berlebihan pada dunia. Peningkatan iman juga dapat dicapai melalui refleksi dan pemahaman akan tanda-tanda kebesaran Allah di alam semesta. Melalui penelitian ini, peneliti berharap akan ada lebih banyak lagi penelitian lain yang mengkaji tentang ceramah ustadz Adi Hidayat dalam akun youtube Adi Hidayat Official.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aimatuzzahrok, Aimatuzzahrokzzahrok123@gmail.com04020120030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPrihananto, Prihanantoprih4n4nto@gmail.com2030126801
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Komunikasi Dalam Islam
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Adi Hidayat; isi ceramah; iman; youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aimatuzzahrok Aimatuzzahrok
Date Deposited: 09 Sep 2024 05:57
Last Modified: 09 Sep 2024 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73645

Actions (login required)

View Item View Item